Rintik-Rintik Kenangan


Hujan. Banyak orang mengeluhkan dengan datangnya hujan, merutuki hujan yang menghambat sebagian kegiatan mereka yang di landa kesibukan. Namun juga ada yang mengatakan bahwa hujan itu anugrah, hujan itu sebuah rahmat. Sebuah hal yang menyenangkan untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Lalu hujan itu sebenarnya apa?

Hujan. Sebuah kalimat yang meneduhkan, membuatnya yang mendengar kata ini seperti pergi dalam dunia yang tak bisa di tembus dengan waktu. Layaknya masa lalu, saat hujan turun maka seluruh permukaan bumi akan basah, lembab bahkan menyesap dingin bagi makhluk hidup di bumi.

Hujan bagai kenangan yang menyeruak. Saat awan mendung mulai terlihat, saat itu juga kenangan seperti mulai datang. Saat rintik itu telah jatuh, saat itu juga kenangan datang. Tak bisa di hentikan. Tak bisa di cegah.

Lantas harus bagaimana?

Meresapi kenangan, merangkul kenangan itu dengan senyum yang seolah berkata “aku hidup di dunia yang sekarang, kau hanyalah sebuah cerita di masa lalu”.

Saat hujan melanda, rasa dingin mulai merasuki jiwa. Saat itulah kenangan merangkul, kembali dengan memori-memori yang menyesakkan dada.

Saat hujan mulai mereda, rasa lembab mulai naik ke permukaan. Saat itulah kenangan mulai memahami dirinya, bahwa ia adalah memori di masa lalu yang menjadi sebuah sejarah berharga.

Saat hujan berhenti, rasa sejuk yang akan menghampiri. Saat itulah kenangan menyadari bahwa ia memahami dan telah belajar untuk lebih tegar. Tegar menghadapi waktu saat ini. Belajar memahami dan menatap masa depan dengan tangan yang terbuka dan hati yang hangat.

Kenangan memeluk hangat waktu saat ini dan berharap masa depan akan lebih baik dari dirinya. “aku tau kau akan lebih kuat dengan masa depan, untuk itu tersenyumlah. Aku akan bahagia melihat kau selalu tersenyum.”

Saat itulah kenangan bersahabat dengan masa depan untuk membuat waktu saat ini menjadi lebih bahagia, karena masa depan mampu mengubah waktu saat ini kelak akan lebih baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s